Pengaruh Foreign Institutional Ownership dan Internal Information Quality terhadap Cash Holdings pada Perusahaan non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019

Ramadhani, Chandra (2021) Pengaruh Foreign Institutional Ownership dan Internal Information Quality terhadap Cash Holdings pada Perusahaan non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak(13).pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img] Text (bab 1(pendahuluan))
surat pernyataan.pdf - Published Version

Download (271kB)
[img] Text (BAB Akhir (kesimpulan))
surat pernyataan.pdf - Published Version

Download (271kB)
[img] Text (daftar pustaka)
surat pernyataan.pdf - Published Version

Download (271kB)
[img] Text (Fulltext)
Skripsi Full text(1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh foreign institutional ownership dan internal information quality terhadap cash holding. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah cash holding dengan menggunakan rumus logaritma dari total cash and equivalent cash. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah foreign institutional ownership dan internal information quality. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 1170 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan dan laporan keuangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa internal information quality berpengaruh signifikan negatif terhadap cash holding, sedangkan foreign institutional ownership tidak berpengaruh secara signifikan terhadap cash holding. Kata Kunci: foreign institutional ownership, internal information quality, cash holding.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Annisa Rahman, S.E., M.Si., Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:35
Last Modified: 27 Jan 2023 05:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/68178

Actions (login required)

View Item View Item