PENGARUH PEMBERIAN LIMBAH CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays saccharata Strut.) PADA ULTISOL

Novita, Novita (2020) PENGARUH PEMBERIAN LIMBAH CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays saccharata Strut.) PADA ULTISOL. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
abstrak dan cover.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
Bab V Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Jagung manis adalah salah satu tanaman pangan yang disukai dan dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Pengembangan produksi tanaman jagung dilahan kering seperti ultisol dapat diupayakan dengan memperbaiki kondisi tanah dan pemupukan yaitu dengan memberikan pupuk organik seperti cangkang telur. Penelitian ini membahas tentang pengaruh pemberian limbah cangkang telur terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman jagung manis (Zea masy saccharata Strut.) pada ultisol. Penelitian telah dilaksanakan pada bulan Maret 2020 sampai bulan Juni 2020 di Rt.IV, Rw 05, kelurahan Pisang, Kecematan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh berbagai dosis limbah cangkang telur yang terbaik untuk pertumbuhan dan hasil tanaman jagung manis. Percobaan ini menggunakan metode percobaan yang disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL), terdiri dari 6 taraf dan diulang sebanyak 4 kali dengan perlakuan yaitu berbagai dosis tepung cangkang telur (0 g, 5 g, 10 g, 15 g, 20 g)/ tanaman dan dolomit 5 g /tanaman. Data hasil pengamatan dianalisis dengan uji F, apabila F hitung > F tabel maka dilanjutkan dengan uji DNMRT pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian berbagai dosis tepung cangkang telur memperlihatkan pengaruh yang sama terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman jagung manis pada ultisol.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Indra Dwipa, MS.
Uncontrolled Keywords: jagung, tepung cangkang telur, ultisol, pengaruh, pertumbuhan, hasil
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 21 Jan 2021 04:06
Last Modified: 21 Jan 2021 04:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/68104

Actions (login required)

View Item View Item