M, ADILA WISKA (2013) PERENCANAAN STRATEGIK MEDIA TELEVISI DALAM PERSAINGAN DI INDUSTRI MEDIA TELEVISI LOKAL Studi pada PT. Padang Media Televisi. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Fulltext)
2627.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang diterapkan oleh Padang TV saat ini dalam menghadapi persaingan di industri media televisi lokal di Kota Padang, mengetahui peluang dan ancaman dari lingkungan eksternal Padang TV serta mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya, dan membuat formulasi strategi untuk menemukan alternatif strategi sebagai pertimbangan bagi Padang TV. Objek penelitian adalah PT. Padang Media Televisi dengan nama udara Padang TV. Perumusan strategi menggunakan matriks EFE, IFE, SWOT, IE, dan QSPM.Dari analisis matriks EFE dan IFE, didapatkan bahwa total skor keduanya lebih dari total skor rata-rata sebesar 2,5. Hal tersebut menunjukkan bahwa Padang TV sudah mampu merespon peluang dan ancaman, serta memaksimalkan kekuatan dan menutupi kekurangan dengan baik. Selanjutnya pada matriks SWOT didapatkan beberapa alternatif strategi yang terdiri dari strategi SO, ST, WO, dan WT. Pada matriks IE Padang TV berada pada sel IV. Hal ini menunjukkan bahwa Padang TV berada pada kondisi growth and build. Pada kondisi tersebut, strategi yang paling tepat digunakan adalah strategi integrasi dan intensif. Berdasarkan matriks QSPM, strategi yang paling menarik untuk dijalankan adalah strategi pengembangan produk.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | mrs Rahmadeli rahmadeli |
Date Deposited: | 03 May 2016 03:04 |
Last Modified: | 03 May 2016 03:04 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6779 |
Actions (login required)
View Item |