Pertumbuhan Bibit Bayur (Pterospermum javanicum Jungh.) Yang Diinokulasikan Fungi Mikoriza Arbuskula Pada Lahan Bekas Tambang

Roza, Roza (2020) Pertumbuhan Bibit Bayur (Pterospermum javanicum Jungh.) Yang Diinokulasikan Fungi Mikoriza Arbuskula Pada Lahan Bekas Tambang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (97kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
ROZA_ SKRIPSI LENGKAP_1510421027.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian tentang Pertumbuhan Bibit Bayur (Pterospermum javanicum Jungh.) Yang Diinokulasikan Fungi Mikoriza Arbuskula Pada Lahan Bekas Tambang telah dilakukan dari bulan Juni sampai September 2019 di Rumah Kaca dan Laboratorium Fisiologi Tumbuhan, Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Andalas, Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh asal isolat FMA indigenous dan dosis FMA terbaik terhadap pertumbuhan bibit Bayur. Metoda penelitian adalah eksperimen menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) Faktorial 12 perlakuan dan tiga ulangan dengan perlakuan tanpa inokulan mikoriza (Kontrol), 5 g, 10 g, 15 g, dan 20 g). Hasil penelitian menunjukkan pemberian inokulasi fungi mikoriza arbuskula belum memberikan pengaruh yang berbeda nyata terhadap pertambahan tinggi tanaman, jumlah daun, diameter batang, derajat kolonisasi FMA dan ketergantungan tanaman terhadap FMA rendah. Kata Kunci: Fungi Mikoriza Arbuskula, Lahan bekas tambang, Pterospermum javanicum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Suwirmen, MS
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QP Physiology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: S1 Biologi Biologi
Date Deposited: 30 Dec 2020 08:38
Last Modified: 30 Dec 2020 08:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/67273

Actions (login required)

View Item View Item