PERKEMBANGAN INDUSTRI KERUPUK BAWANG DI KECAMATAN LUBUK KILANGAN KOTA PADANG TAHUN 1999-2019

Fanny, Permata Sari (2020) PERKEMBANGAN INDUSTRI KERUPUK BAWANG DI KECAMATAN LUBUK KILANGAN KOTA PADANG TAHUN 1999-2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (476kB)
[img] Text
BAB I (Pendahuluan).pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB Akhir (Kesimpulan).pdf

Download (323kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (553kB)
[img] Text
Skripsi Full Fanny-dikompresi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini menjelaskan tentang perkembangan industri kerupuk bawang yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Kerupuk bawang merupakan makanan ringan khas Indonesia, yang mana cara pengolahan pada kerupuk bawang sangat mudah dan praktis. Permasalahan yang dikaji yaitu awal berdirinya usaha kerupuk bawang di Kecamatan Lubuk Kilangan sistem pemasaran pada usaha industri kerupuk bawang, serta perkembangan industri pada usaha kerupuk bawang yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode sejarah yang terdiri dari empat tahap yaitu, heuristik, kritik, interpretasi, dan historiografi. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan penelitian lapangan. Studi pustaka dan kearsipan digunakan untuk mendapatkan data tertulis yang berkaitan dengan topik penelitian. Studi lapangan yang dilakukan dengan cara mewawancarai pemilik dari industri usaha kecil, para tenaga kerja, dan masyarakat sekitar Kecamatan Lubuk Kilangan, terutama masyarakat yang tinggal di daerah rumah produksi. Sumber informasi yang diperoleh dari studi pustaka dan wawancara di kritik lalu di interpretasikan, kemudian dilakukan penulisan perkembangan usaha industri kerupuk bawang, dan historiografi tahap paling akhir dalam penulisan sejarah. Dari penelitian ini dapat dikatakan bahwa perkembagan industri kerupuk bawang di Kecamatan Lubuk Kilangan mempunyai peluang yang sangat bagus dalam perekonomian keluarga dan bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kecamatan Lubuk Kilangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Herwandi, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kerupuk bawang, Industri kecil, Lubuk Kilangan, Sejarah, Ekonomi, Usaha Menengah Kecil.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Ilmu Sejarah
Depositing User: S1 Ilmu Sejarah
Date Deposited: 22 Dec 2020 06:53
Last Modified: 22 Dec 2020 06:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/66993

Actions (login required)

View Item View Item