PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY, REAL ESTATE, DAN KONSTRUKSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2016-2019

Cici, Apriani (2020) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY, REAL ESTATE, DAN KONSTRUKSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2016-2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan abstrak)
cover-digabungkan (1) (1)_compressed (1).pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi kompres.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (967kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis bukti empiris pengaruh Good Corporate Governanace (GCG) terhadap nilai perusahaan. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian kali ini yaitu nilai perusahaan yang terdiri dari kepemilikan instutional, kepemilikan manajerial, komisaris independen dan komite audit. Sedangkan variabel independen yang digunakan yaitu melihat pengaruh Good Corporate Governance terhadap masing-masing nilai perusahaan yang terdiri dari 4 jenis kategori di atas. Data yang digunakan dalam laporan keuangan ini adalah data sekunder dari laporan keuangan seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI. Menggunakan metode Purposive Sampling, 32 sample dengan 4 tahun (2016-2019) dikumpulkan berdasarkan kriteria yang ditentukan. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis uji statistik t dan uji f. Hasil penelitian menunjukan kepemilikan instutional dan komisaris independen berpengaruh terhadap niai perusahaan sedangkan kepemilikan manajerial dan komite audit tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan..

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Warnida, SE, MM, Ak, CA
Uncontrolled Keywords: Kata kunci:Good Corporate Governance(GCG),Nilai Perusahaan, kepemilikan instutional, kepemilikan manajerial, komisaris independen dan komite audit.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 30 Nov 2020 07:25
Last Modified: 30 Nov 2020 07:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/66101

Actions (login required)

View Item View Item