PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMOHON INFORMASI PADA PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) UNIVERSITAS ANDALAS

Meliza, Susanti (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMOHON INFORMASI PADA PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) UNIVERSITAS ANDALAS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1.COVER NP+ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
2.BAB 1 FIX MARET.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (534kB) | Preview
[img] Text (SKIRIPSI FULL TEXT MELIZA SUSANTI)
5.FULL SKRIPSI WATERMARK MELIZA SUSANTI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Kebutuhan untuk memperoleh informasi pada saat ini merupakan hal yang penting bagi semua kalangan, terutama pada masyarakat umum dan Civitas akademika Universitas Andalas yang membutuhkan informasi lebih mengenai apa saja permasalahan dan informasi-informasi penting yang ada di Universitas Andalas, kebutuhan informasi tersebut berupa Informasi ataupun Dokumentasi yang bisa diperoleh dari Pejabat Pengelola Infomasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Andalas. Penelitian ini memiliki empat tujuan. Pertama, Mengetahui Karakteristik Pemohon Informasi. Kedua, Mengetahui Kualitas Layanan PPID Universitas Andalas. Ketiga, Mengetahui Tingkat Kepuasan pada Layanan PPID Universitas Andalas. Keempat, Mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pemohon Informasi PPID Universitas Andalas. Jenis penelitian ini adalah Penelitian korelasional menggunakan metode penelitian Deskriptif Korelasional dengan pendekatan Kuantitatif. Penelitian menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner dan wawancara singkat pada objek penelitian sebanyak 100 responden merupakan pemohon informasi yang pernah mengajukan Pemohonan informasi ke PPID Universitas Andalas. Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan metode probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teori yang di gunakan adalah Teori Pelayanan dan Teori Kepuasan digunakan untuk menganalisis penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan data apa adanya yang di kumpulkan dari responden dengan pengujian Uji regresi linier berganda untuk mencari seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pemohon informasi pada layanan PPID Universitas Andalas. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas layanan PPID dapat diukur dari lima dimensi Kualitas pelayanan yaitu tangible / fasilitas fisik, realiability /kehandalan, responsiveness / daya tanggap, assurance / jaminan kepastian, dan emphaty / empati, dengan kriteria baik. Tingkat Kepuasan dengan angka 82,1 yang berada pada 80%-89,99% dengan kriteria baik. Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pemohon Informasi PPID Universitas Andalas dapat di lihat dari Sub Variabel tangible / fasilitas fisik, realiability /kehandalan, responsiveness / daya tanggap, assurance / jaminan kepastian, dan emphaty / empati menggambarkan adanya pengaruh yang signifikan antara sub variabel terhadap kepuasan pemohon informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yesi Puspita, Sos., M.Si. Novi Elian, S.P., M.Si.
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 27 Nov 2020 08:22
Last Modified: 27 Nov 2020 08:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/65960

Actions (login required)

View Item View Item