ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SETELAH MERGER DAN AKUISISI (Studi pada.Perusahaan non Finance yang.Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Cindy, Indriani Sri Muliana (2020) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SETELAH MERGER DAN AKUISISI (Studi pada.Perusahaan non Finance yang.Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 (Penutup))
BAB 5 (Penutup).pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan sebelum dan setelah merger dan akuisisi pada perusahaan perusahaan non-finance yang terdaftar di bursa efek indonesia yang diukur dengan meggunakan rasio keuangan seperti : Return on Asset (ROA), Total assets Turn Over (TATO), Current Ratio (CR), Earning Per Share (EPS). Periode penelitian ini adalah tahun 2013-2017. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif. Populasi penelitian ini meliputi perusahaan non finance yang terdaftar di bursa efek indonesia.periode 2013-2017. Teknik analisis data mengunakan uji beda rata-rata sampel berpasangan melalui Uji Paired Sampel T-test menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 23. Sampel diperoleh dalam penelitian ini sebanyak 30 perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa. Hasil analisis menunjukan bahwa tidak ada terjadi perubahan pada Total assets Turn Over (TATO) dan Current Ratio (CR) periode satu tahun dan dua tahun sebelum dan setelah merger dan akuisisi begitu juga dengan Return on Asset (ROA) dan Earning Per Share (EPS) periode satu tahun sebelum dan sesudah merger dan akuisisi. Namun Return on Asset (ROA) dan Earning Per Share (EPS) pada periode dua tahun sebelum dan setelah melakukan merger dan akuisisi menunjukan hasil adanya perbedaan kinerja keuangan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rida Rahim, S.E., M.E
Uncontrolled Keywords: Merger, Akuisis, Kinerja Keuangan, ROA, TATO, CR, EPS.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 26 Nov 2020 07:52
Last Modified: 26 Nov 2020 07:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/65687

Actions (login required)

View Item View Item