HUBUNGANMUTU PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI PUSKESMAS LADANG PANJANG KECAMATAN TIGO NAGARI KABUPATEN PASAMAN TAHUN 2013

SARNIS, SISKAMARTA (2013) HUBUNGANMUTU PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI PUSKESMAS LADANG PANJANG KECAMATAN TIGO NAGARI KABUPATEN PASAMAN TAHUN 2013. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
1190.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)

Abstract

Pelayanan kesehatan yang baik adalah pelayanan yang mampu memberikan kepuasan pada pasiennya. Berdasarkan survey awal dengan wawancara yang dilakukan oleh peneliti di Puskesmas Ladang Panjang kepada 10 pasien rawat inap. Diantara mereka hanya 4 orang (40%) menyatakan puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan dan lebihnya 6 orang (60 %) menyatakan tidak puas. Ketidakpuasaan ini disebabkan karena pencarian/pengambilan rekam medik tidak cepat dan tepat, petugas apotik kurang memberi informasi yang jelas tentang cara pemakaian obat, obat kebutuhan pasien kadang tidak selalu tersedia di apotik Puskesmas, Dokter kurang menyapa dengan sopan, ramah dan ingin membantu. Selain itu lingkungan puskesmas kurang bersih, pertamanan dan perparkiran kurang bersih dan tidak teratur. Berdasarkan latar belakang di atas, maka peneliti ingin melakukan penelitian tentang “Hubungan Mutu Pelayanan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap di Puskesmas Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Tahun 2013”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 02 May 2016 02:18
Last Modified: 02 May 2016 02:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6515

Actions (login required)

View Item View Item