FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI DENGAN KETIDAKPASTIANLINGKUNGAN BISNIS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (PADA UKM DI KOTA PADANG)

MUTIARA, CANDRA (2020) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI DENGAN KETIDAKPASTIANLINGKUNGAN BISNIS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (PADA UKM DI KOTA PADANG). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
TESIS Abstrak.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TESIS BAB 1.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
TESIS BAB 5.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
TESIS Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (440kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
TESIS FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami pengaruh pengetahuan akuntansi, pelatihan akuntansi, pendidikan pemilik, skala usaha, umur perusahaan, dan budaya organisasi pemilik UKM terhadap penggunaan informasi akuntansi dalam membuat keputusan, dengan menggunakan ketidakpastian lingkungan bisnis sebagai variabel moderasi. Metode pemilihan sampel adalah purposivesampling. Penelitian ini menggunakan software smartPLS Ver 2 M3 untuk menganalisis hubungan pengaruh pelatihan akuntansi, pendidikan pemilik, skala usaha, umur perusahaan, dan budaya organisasi terhadap penggunaan informasi akuntansi dengan ketidakpastian lingkungan bisnis sebagai variabel moderasi. Pengujian instrumen dengan menggunakan konstruk reflektif dan konstruk formatif dilakukan melalui pengujian dua model penelitian untuk melihat seberapa kuat variabel moderasi (Ketidakpastian Lingkungan) mempengaruhi tiap-tiap variabel X terhadap variabel Y. Temuan dari penelitian ini adalah pengetahuan akuntansi, pelatihan akuntansi, pelatihan akuntansi, skala usaha, umur perusahaan dan budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap penggunaan informasi akuntansi, sedangkan pendidikan pemilik/manajer berpengaruh terhadap penggunaan informasi akuntansi. Ketidakpastian lingkungan bisnis tidak dapat memoderasi pengaruh pengetahuan akuntansi, pelatihan akuntansi, pendidikan pemilik, skala usaha, umur perusahan dan budaya organisasi terhadap penggunaan informasi akuntansi.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Rita Rahayu, SE., M.Si., Akt., Ph.D
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Akuntansi, Pelatihan Akuntansi, Pendidikan Pemilik, Skala Usaha, Umur Usaha, Budaya Organisasi, Penggunaan Informasi Akuntansi, dan Ketidakpastian Lingkungan Bisnis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 20 Nov 2020 08:04
Last Modified: 20 Nov 2020 08:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64988

Actions (login required)

View Item View Item