Analisa Rasio Likuiditas Pada PT. BPD Sumatera Barat (Bank Nagari)

Mayang, Purnama Yoza (2020) Analisa Rasio Likuiditas Pada PT. BPD Sumatera Barat (Bank Nagari). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER dan ABSTRAK)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
3. BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img] Text (FULL)
5 Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dengan berkembangnya intitusi perbankan baik itu skala kecil maupun skala besar, maka masyarakat tidak asing lagi dengan yang namanya Bank untuk menyimpan dana atau menabung uang, baik itu masyarakat perkotaan maupun masyarakat pedesaan. Bukan hanya sebagai tempat penghimpun dana, bank juga menyalurkan dana kepada masyarakat. Sehubung dengan fungsi bank sebagai tempat penghimpun dana dari masyarakat, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan PT. BPD Sumatera Barat (Bank Nagari) dalam memenuhi kemampuan jangka pendeknya. Yang mana untuk mengetahui kemampuan perusahaan tersebut dilakukanlah analisa terhadap laporan keuangan perusahaan melalui Analisa Ratio Likuiditas yang terdiri dari Quick Ratio, Banking Ratio, Loan to Deposit Ratio, dan Loan to Asset Ratio. Data yang digunakan untuk menyelesaikan tugas akhir ini diperoleh langsung dari arsip yang ada di PT. BPD Sumatera Barat (Bank Nagari) dan melalui wawancara pada karyawan perusahaan maupun pembimbing lapangan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa rasio likuiditas pada PT. BPD Sumatera Barat (Bank Nagari) menunjukan angka yang berfluktuatif selama lima tahun terakhir, namun angka yang diperoleh masih dalam kategori yang dapat memenuhi kewajiban jangka pendek perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Verni Juita, SE, Mcomm (adv), AK, CA
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Bank, Analisa Ratio Likuiditas, Quick Ratio, Banking Ratio, Loan to Deposit Ratio, Loan to Asset Ratio.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: d3 keuangan keuangan
Date Deposited: 20 Nov 2020 04:11
Last Modified: 20 Nov 2020 04:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64805

Actions (login required)

View Item View Item