Analisa Pengaruh Arus Kas Operasi dan Laba Akuntansi Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sektor Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2018

Nur'aini Dian, Intansari (2020) Analisa Pengaruh Arus Kas Operasi dan Laba Akuntansi Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sektor Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)

Abstract

Didalam menjalankan perusahaan setiap pemilik, manajer, dan investor sangant membutuhkan informasi yang berkaitan dengan kinerja perusahaan. Salah satu ukurang penting dalam menilai kinerja perusahaan adalah laporan keuangan. Dari beberapa komponen laporan keuangan yang menjadi perhatian utama investor adalah arus kas dan laba. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris berkaitan dengan pengaruh arus kas operasi dan laba akuntansi terhadap return saham. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2015-2018. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Dari total sampel sebanyak 17 perusahaan dan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan selama 4 tahun. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji t) variabel arus kas operasi (X1) dan Laba Akuntansi (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham. Hal ini dibuktikan dengan hasil sig-t lebih besar dari tingkat signifikansi 5% atau 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Rahmi Desriani, M.Si., Ak., CA
Uncontrolled Keywords: Arus Kas Operasi, Laba Akuntansi, Return Saham
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 19 Nov 2020 02:50
Last Modified: 19 Nov 2020 02:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64795

Actions (login required)

View Item View Item