PELAKSANAAN PERJANJIAN PENYIARAN IKLAN DI RADIO MODILLA KOTA SOLOK

Fanny Mulia, Fatwa.H (2020) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENYIARAN IKLAN DI RADIO MODILLA KOTA SOLOK. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran (selanjutnya disebut UU Penyiaran) menyebutkan kebebasan berpendapat dalam penyiaran termasuk kedalam Ham. Terkait dengan perjanjian kerjasama antara pihak Radio dengan pihak pemasang iklan selalu terjadi pelanggaran perjanjian yang sudah disepakati. Dalam prosedur penyelesaian pelanggaran perjanjian antara pihak radio dengan pihak pemasang iklan dilakukan dengan cara bertemu atau menghubungi pihak yang bersangkutan untuk membicarakan masalah yang timbul akibat pelanggaran perjanjian. Berdasarkan hal tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang 1) Bagaimana pelaksanaan perjanjian penyiaran iklan produk jasa di radio Modilla kota Solok? 2) Bagaimana bentuk-bentuk wanprestasi yang terjadi di radio Modilla kota Solok? 3) Upaya yang ditempuh para pihak untuk menyelesaikan sengketa akibat wanprestasi di radio Modilla kota Solok? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis empiris, sifat penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumen wawancara dan observasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil yaitu 1) Pelaksanaan perjanjian pemasangan iklan di radio Modilla FM selalu menggunakan surat perjanjian atau kontrak yang di sebut surat pesanan iklan untuk melakukan perjanjian pemasangan iklan di radio tersebut 2) Bentuk-bentuk wanprestasi yang terjadi didalam pelaksanaan perjanjian penyiaran iklan di radio Modilla Fm berupa iklan yang sudah dipesan tidak diputarkan oleh pihak radio, pihak pemasang iklan tidak membayar biaya pemasangan iklan tepat waktu, pembatalan penyiaran iklan secara sepihak oleh pemasang iklan 3) Upaya yang ditembuh para pihak dalam menyelesaikan sengketa di radio Modilla Fm adalah dengan cara non litigasi atau diselesaikan diluar pengadilan. Kata Kunci : Perjanjian, Penyiaran iklan dan Radio

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Muhammad Hasbi, S.H.,M.Hum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 19 Nov 2020 02:36
Last Modified: 19 Nov 2020 02:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64784

Actions (login required)

View Item View Item