Fanny Mulia, Fatwa.H (2020) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENYIARAN IKLAN DI RADIO MODILLA KOTA SOLOK. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf - Published Version Download (376kB) | Preview |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf - Published Version Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (270kB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran (selanjutnya disebut UU Penyiaran) menyebutkan kebebasan berpendapat dalam penyiaran termasuk kedalam Ham. Terkait dengan perjanjian kerjasama antara pihak Radio dengan pihak pemasang iklan selalu terjadi pelanggaran perjanjian yang sudah disepakati. Dalam prosedur penyelesaian pelanggaran perjanjian antara pihak radio dengan pihak pemasang iklan dilakukan dengan cara bertemu atau menghubungi pihak yang bersangkutan untuk membicarakan masalah yang timbul akibat pelanggaran perjanjian. Berdasarkan hal tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang 1) Bagaimana pelaksanaan perjanjian penyiaran iklan produk jasa di radio Modilla kota Solok? 2) Bagaimana bentuk-bentuk wanprestasi yang terjadi di radio Modilla kota Solok? 3) Upaya yang ditempuh para pihak untuk menyelesaikan sengketa akibat wanprestasi di radio Modilla kota Solok? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis empiris, sifat penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumen wawancara dan observasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil yaitu 1) Pelaksanaan perjanjian pemasangan iklan di radio Modilla FM selalu menggunakan surat perjanjian atau kontrak yang di sebut surat pesanan iklan untuk melakukan perjanjian pemasangan iklan di radio tersebut 2) Bentuk-bentuk wanprestasi yang terjadi didalam pelaksanaan perjanjian penyiaran iklan di radio Modilla Fm berupa iklan yang sudah dipesan tidak diputarkan oleh pihak radio, pihak pemasang iklan tidak membayar biaya pemasangan iklan tepat waktu, pembatalan penyiaran iklan secara sepihak oleh pemasang iklan 3) Upaya yang ditembuh para pihak dalam menyelesaikan sengketa di radio Modilla Fm adalah dengan cara non litigasi atau diselesaikan diluar pengadilan. Kata Kunci : Perjanjian, Penyiaran iklan dan Radio
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Muhammad Hasbi, S.H.,M.Hum |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | S1 Ilmu Hukum |
Date Deposited: | 19 Nov 2020 02:36 |
Last Modified: | 19 Nov 2020 02:36 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64784 |
Actions (login required)
View Item |