PENGARUH FINANCIAL STABILITY, EXTERNAL PRESSURE, FINANCIAL TARGETS, EFFECTIVE MONITORING, CHANGE IN AUDITOR DAN CHANGE IN DIRECTOR TERHADAP FINANCIAL STATEMENT FRAUD DENGAN PERSPEKTIF FRAUD DIAMOND (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Tergabung Dalam Indeks LQ-45 di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018)

Sisi, Defkrian (2020) PENGARUH FINANCIAL STABILITY, EXTERNAL PRESSURE, FINANCIAL TARGETS, EFFECTIVE MONITORING, CHANGE IN AUDITOR DAN CHANGE IN DIRECTOR TERHADAP FINANCIAL STATEMENT FRAUD DENGAN PERSPEKTIF FRAUD DIAMOND (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Tergabung Dalam Indeks LQ-45 di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 (Penutup))
BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
full skripsi sisi defkrian.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis efektivitas elemen fraud diamond dalam mendeteksi kecurangan laporan keuangan. Elemen fraud diamond yang digunakan sebagai variabel independen dalam penelitian ini adalah pressure yang diproksikan dengan financial stability (ACHANGE), external pressure (LEV) dan financial targets (ROA), opportunity dengan proksi effective monitoring (BDOUT), rationalization dengan proksi change in auditor (AUDCHANGE) dan capabillity yang diproksikan dengan change in director (DIRCHANGE). F-Score digunakan untuk menentukan financial statement fraud. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan data sekunder yang didapatkan dari laporan keuangan tahunan 23 perusahan yang selalu tergabung dalam indeks LQ-45 di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa external pressure dan effective monitoring berpengaruh terhadap financial statement fraud. Sedangkan financial stability, financial targets, change in auditor dan change in director tidak berpengaruh terhadap financial statement fraud.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Iswardi, MM., Ak., C.A.
Uncontrolled Keywords: Kecurangan Laporan Keuangan, F-Score, Fraud Diamond, Financial Stability, External Pressure, Financial Targets, Effective Monitoring, Change In Auditor Change In Director.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 17 Nov 2020 04:37
Last Modified: 17 Nov 2020 04:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64693

Actions (login required)

View Item View Item