Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Tomat (Lycopersicum esculentum Mill.) Dan Jagung (Zea mays saccharatas Sturt) Pada Berbagai Jarak Tanam Jagung Dalam Sistem Tumpangsari

Rissa, Dwi Yunita (2020) Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Tomat (Lycopersicum esculentum Mill.) Dan Jagung (Zea mays saccharatas Sturt) Pada Berbagai Jarak Tanam Jagung Dalam Sistem Tumpangsari. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Percobaan tentang pengaruh berbagai jarak tanam jagung terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman tomat dan jagung dalam sistem tumpangsari telah dilaksanakan di lahan petani Jalan Irigasi Kelurahan Kapalo Koto dari bulan Juli sampai November 2019. Tujuan percobaan ini yaitu untuk mengetahui pengaruh jarak tanam jagung terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman tomat dan jagung dalam sistem tumpangsari serta untuk mengetahui jarak tanam jagung terbaik bagi pertumbuhan dan hasil tanaman jagung dalam sistem tumpangsari. Percobaan ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan 4 taraf perlakuan dan 3 ulangan sehingga terdapat 12 satuan percobaan. Perlakuan yang diberikan adalah jarak tanam jagung 30x80 cm, 40x80 cm, 50x80 cm, dan 60x80cm. Data hasil pengamatan dianalisis secara statistik dengan uji F pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan pengaturan berbagai jarak tanam jagung memberikan respon yang sama terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman tomat. Pengaturan berbagai jarak tanam jagung memberikan respon yang sama terhadap pertumbuhan tanaman jagung namun memberikan respon yang berbeda pada hasil tanaman jagung dimana jarak tanam 30 x 80 cm dan 40 x 80 cm memberikan hasil per hektar terbaik. Penggunaan sistem pola tanam tumpangsari dapat dikatakan menguntungkan karena NKL yang dihasilkan > dari satu. Kata Kunci: hortikultura, tomat, jagung, jarak tanam, dan tumpangsari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Zulfadly Syarif, MP
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 17 Nov 2020 06:44
Last Modified: 17 Nov 2020 06:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64667

Actions (login required)

View Item View Item