STRATEGI DINAS TANAMAN PANGAN, HORTIKULTURA, DAN PERKEBUNAN DALAM PENINGKATAN PRODUKSI TANAMAN JERUK DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Heru, Sentosa (2020) STRATEGI DINAS TANAMAN PANGAN, HORTIKULTURA, DAN PERKEBUNAN DALAM PENINGKATAN PRODUKSI TANAMAN JERUK DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Full Text..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)

Abstract

Heru Sentosa, 1310841035, Strategi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Dalam Peningkatan Produksi Tanaman Jeruk di Kabupaten Lima Puluh Kota, Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Andalas, Padang, 2020. Dibimbing oleh: Rozidateno P. Hanida, S.IP, M.PA dan Dr. Desna Aromatica, M.AP. Skripsi ini terdiri dari 133 halaman dengan referensi buku 8 buku teori, 6 buku metode, 3 skripsi, 1 Peraturan, 2 Jurnal dan 1 website internet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pelaksanaan strategi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan dalam peningkatan produksi tanaman jeruk di Kabupaten Lima Puluh Kota. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Menguji keabsahan data yang didapat di lapangan menggunakan teknik triangulasi sumber. Pemilihan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teori Kooten yang menggunakan empat tipe strategi yaitu strategi organisasi, strategi program, strategi sumber daya dan strategi kelembagaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam upaya peningkatan produksi tanaman jeruk di Kabupaten Lima Puluh Kota. Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota sudah menjalankan tipe strategi yang telah direncanakan sebelumnya. Dalam pelaksanaannya faktor geografis Kabupaten Lima Puluh Kota serta dukungan dari daerah dan pusat menjadi faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi yang ada. Di sisi lain, masih ada kendala yang dihadapai oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota yaitu keterbatasan anggaran dan perubahan kebijakan regulasi pemberian bantuan, dimana akan mempengaruhi keberhasilan dari strategi yang telah direncanakan sebelumnya. Hasil penelitian ini sangat penting untuk mengetahui dan mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi dalam penerapan strategi peningkatan produksi tanaman jeruk bagi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota, rekomendasi ini diharapkan dapat membantu Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota untuk meningkatkan produksi tanaman jeruk di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: R ozidateno Putri Hanida, S. IP, M. PA
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kooten, Peningkatan Produksi Tanaman Jeruk
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 16 Nov 2020 06:43
Last Modified: 16 Nov 2020 06:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64602

Actions (login required)

View Item View Item