Analisis Program Pemerintah Kota Padang dalam Penurunan Penularan HIV / AIDS Terkait Perilaku Lelaki Seks Lelaki di Kota Padang Tahun 2020

Asyari, Dian Paramitha (2020) Analisis Program Pemerintah Kota Padang dalam Penurunan Penularan HIV / AIDS Terkait Perilaku Lelaki Seks Lelaki di Kota Padang Tahun 2020. Masters thesis, Fakultas Kedokteran.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VII)
BAB VII PENUTUP.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (525kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULLTEXT)
Thesis Lengkap Dian Paramitha Asyari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Latar Belakang : Lelaki seks lelaki (LSL) merupakan salah satu kelompok yang rentan dan beresiko tinggi tertular dan menularkan HIV/AIDS karena berkaitan dengan orientasi seksual mereka yang menyimpang. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat bagaimana program penanggulangan yang dilakukan Kota Padang dalam penurunan penularan HIV/AIDS terkait perilaku lelaki seks lelaki. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode purpossive sampling yang dilakukan di Kota Padang pada 15 orang responden. Pengumpulan data pada penelitian dilakukan melalui wawancara mendalam. Hasil : Saat ini belum ada program dan kebijakan khusus terkait perilaku LSL dan upaya yang dilakukan untuk membantu menurunan penularan HIV/AIDS masih berupa konseling VCT, pemberian kondom dan jarum suntik secara gratis, namun hal tersebut belum mampu memaksimalkan penurunan HIV/AIDS terkait perilaku LSL di Kota Padang. Kesimpulan : Program penanggulangan HIV/AIDS pada LSL secara khusus belum ada dan masih tergabung pada program HIV/AIDS secara umum. Kata Kunci : LSL, HIV/AIDS, Program Kota Padang Daftar Pustaka : 71 (1998 - 2019 )

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: dr. Hardisman, MHID, DrPH (Med)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kedokteran
Depositing User: s2 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 19 Nov 2020 03:02
Last Modified: 19 Nov 2020 03:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64516

Actions (login required)

View Item View Item