PENGARUH MANAJEMEN LABA DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP PERILAKU KELENGKETAN BIAYA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA)

Fiona, Rizky Herianto (2020) PENGARUH MANAJEMEN LABA DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP PERILAKU KELENGKETAN BIAYA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen laba dan tata kelola perusahaan terhadap perilaku kelengketan biaya pada perusahaan manufaktur di Indonesia dari tahun 2014-2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dalam penelitian ini, terdapat 45 perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi regresi dan analisis uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen laba memiliki pengaruh signifikan secara statistik terhadap kelengketan biaya. Di sisi lain, tata kelola perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan secara statistik terhadap kelengketan biaya. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh interaksi manajemen laba dan tata kelola perusahaan terhadap tingkat perilaku kelengketan biaya. Dapat disimpulkan manajemen laba mempengaruhi perilaku kelengketan biaya dan tata kelola perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap perilaku kelengketan biaya pada perusahaan manufaktur di Indonesia. Kata kunci: Manajemen Laba, Tata Kelola Perusahaan, dan Kelengketan biaya

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rahmat Febrianto, S.E., M.Si., Ak., CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 04 Nov 2020 03:28
Last Modified: 04 Nov 2020 03:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/63980

Actions (login required)

View Item View Item