STUDI KORELASI JINGLE SARI ROTI DENGANBRAND AWARENESS MASYARAKAT KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG

HERLINA, MULYA (2013) STUDI KORELASI JINGLE SARI ROTI DENGANBRAND AWARENESS MASYARAKAT KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI)
702.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat hubungan jingle Sari Roti dengan brand awareness masyarakat. Jingle meliputi enam elemen yang terdiri dari memorability, meaningfulness, likability, transferability, adaptability, dan protectability. Sedangkan brand awareness dilihat dari dimensi recall, recognition, purchase, dan consumption. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner, objek penelitian adalah 100 responden yang merupakan masyarakat Kecamatan Kuranji Kota Padang yang pernah mendengar jingle Sari Roti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive dan accidental sampling. Teori Classical Conditioning digunakan untuk menganalisis hasil penelitian. Dan untuk melihat hubungan jingle dengan brand awareness digunakan korelasi Spearman Rank dengan bantuan SPSS 16. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa hubungan jingle Sari Roti dengan brand awareness masyarakat Kecamatan Kuranji Kota Padang adalah kuat atau tinggi. Sedangkan hubungan yang terbentuk adalah hubungan yang positif dan signifikan. Kata Kunci : jingle, brand awareness, Sari Roti

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 30 Apr 2016 07:37
Last Modified: 30 Apr 2016 07:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6354

Actions (login required)

View Item View Item