Pengaruh Ekstrak Daun Mangkokan (Nothopanax Scutellarium Merr) yang Berasal dari Daerah Tumbuh Berbeda terhadap Mortalitas Keong Mas (Pomacea canaliculata Lamarck)

Nenti, Yasni Putri Ayu (2020) Pengaruh Ekstrak Daun Mangkokan (Nothopanax Scutellarium Merr) yang Berasal dari Daerah Tumbuh Berbeda terhadap Mortalitas Keong Mas (Pomacea canaliculata Lamarck). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak PDF.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
BAB1.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (dapus)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Ekstrak daun mangkokan merupakan salah satu alternatif untuk mengendalikan hama keong mas pada tanaman padi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh ekstrak daun mangkokan yang berasal dari daerah tumbuh berbeda terhadap mortalitas keong mas. Penelitian telah dilaksanakan di Rumah Kaca Fakultas Pertanian Universitas Andalas dari bulan April sampai Juni 2020. Penelitian menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 3 perlakuan dan 5 ulangan. Perlakuan adalah ekstrak dari daun mangkokan yang berasal dari daerah yang berbeda dengan konsentrasi 2 g/l yaitu: Padang, Kubung dan Alahan Panjang. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa ekstrak daun mangkokan yang berasal dari daerah berbeda memberi pengaruh yang berbeda terhadap mortalitas keong mas. Mortalitas keong mas yang tertinggi yaitu dengan pemberian perlakuan ekstrak daun mangkokan yang berasal dari Alahan Panjang. Kata kunci : daun mangkokan, keong mas, daerah tumbuh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Reflinaldon, MSi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 25 Sep 2020 07:04
Last Modified: 25 Sep 2020 07:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/63302

Actions (login required)

View Item View Item