PENGARUH PENGOLAHAN NUGGET WORTEL DAGING AYAM PROBIOTIK HALAL DENGAN PENAMBAHAN CABAI MERAH (Capsicum annuum L.) TERHADAP KADAR LEMAK, KOLESTEROL DAN AKTIVITAS ANTIOKSIDAN

Ardita, Rahmi (2020) PENGARUH PENGOLAHAN NUGGET WORTEL DAGING AYAM PROBIOTIK HALAL DENGAN PENAMBAHAN CABAI MERAH (Capsicum annuum L.) TERHADAP KADAR LEMAK, KOLESTEROL DAN AKTIVITAS ANTIOKSIDAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
Penutup.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengolahan nugget wortel daging ayam probiotik halal dengan penambahan cabai merah (Capsicum annum L.) terhadap kadar lemak, kolesterol dan aktivitas antioksidan. Metode penelitian adalah metode eksperimen dengan menggunakan Rancangan Acak kelompok (RAK) dengan 4 perlakuan dan 5 kelompok sebagai ulangan. Perlakuan yang digunakan yaitu P1 (konsentrasi cabai merah 0%), P2 (konsentrasi cabai merah 5%), P3 (konsentrasi cabai merah 10%), P4 (konsentrasi cabai merah 15%). Parameter yang diamati adalah kadar lemak, kolesterol dan aktivitas antioksidan nugget wortel daging ayam probiotik halal. Hasil penelitian menunjukan penambahan cabai merah (Capsicum annum L.) pada nugget wortel daging ayam probiotik menunjukkan pengaruh tidak nyata (P>0,05) terhadap kadar lemak dan kolesterol tetapi menunjukkan pengaruh nyata (P<0,05) terhadap aktivitas antioksidan, dan dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa hasil terbaik pada perlakuan B dengan penambahan cabai merah 5% karena telah dapat meningkatkan aktivitas antioksidan menjadi 24,35%, dengan kadar lemak 3,08%, dan kolesterol 10,56 mg/dL pada produk nugget wortel daging ayam probiotik halal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof.drh.Hj Endang Purwati RN, MS, Ph.D
Uncontrolled Keywords: nugget, daging ayam probiotik, capsaicin,cabai merah
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 22 Sep 2020 03:37
Last Modified: 22 Sep 2020 03:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/62625

Actions (login required)

View Item View Item