VANDRA, ANGGRIAWAN (2013) PELAKSANAAN KONTRAK PENGADAAN ALAT TULIS KANTOR ANTARA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET (DPKA) KOTA PADANG DENGAN CV. INDO GLOBAL. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (SKRIPSI)
751.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (729kB) |
Abstract
Dalam pemenuhan kebutuhan akan sarana dan prasarana penunjang, negara memerlukan perusahaanperusahaan yang bergerak di bidang sarana dan prasarana tersebut. Contohnya dalam pemenuhan sarana dan prasarana alat tulis kantor. Maka negara akan membuat sebuah pengumuman yang biasanya disebut dengan lelang dan dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang alat tulis dan memenuhi aturan yang berlaku. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : 1. Bagaimana bentuk dan isi kontrak Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Pemerintah Kota Padang dengan CV. Indo Global dalam pengadaan sarana dan prasarana PBB dan Pajak Daerah (belanja alat tulis). 2. Bagaimana pelaksanaan perjanjian kontrak antara Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Pemerintah Kota Padang dengan CV. Indo Global dalam pengadaan sarana dan prasarana PBB dan Pajak Daerah (belanja alat tulis). 3. Apa kendala yang akan dialami para pihak dalam menjalankan isi dari perjanjian dan cara penyelesaiannya. Pendekatan dalam penelitian ini yaitu yuridis sosiologis, sifat penelitian deskriptif, sumber data yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Kemudian data yang didapatkan dianalisis dengan pendekatan kualitatif, sehingga nantinya dapat diperoleh hasil yang sesuai dengan permasalahan yang dibahas. Hasil Penelitian: 1. Kontrak antara Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Pemerintah Kota Padang dengan CV. Indo Global dalam pengadaan sarana dan prasarana PBB dan Pajak Daerah (belanja alat tulis) merupakan akta otentik yang terdiri atas beberapa pasal, 2. Pelaksanaan kontrak dilaksanakan berdasarkan isi dari akta kontrak yang mana akta tersebut telah disetujui oleh kedua belah pihak. sehingga semua kemungkinan yang akan terjjadi telah diatur didalam akta kontrak tersebut. 3. Kendala yang dialami adalah : a. kendala dalam hal kelengkapan administrasi berupa kelengkapan surat-surat dari pihak pelaksana pekerjaan, b. dalam waktu negoisasi harga yang disebabkan oleh pihak pelaksana pekerjaan tetap bersikeras dalam mempertahankan harganya, c. dalam pelaksanaan dari pekerjaan yang mana pelaksana pekerjaan meminta penawaran harga kembali dengan alasan harga dipasaran telah naik, d. dalam pembayaran hasil pekerjaan, karena pihak pelaksana tidak memenuhi kelengkapan administrasi hasil pekerjaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Yth Vebi Dwi Putra |
Date Deposited: | 30 Apr 2016 06:07 |
Last Modified: | 30 Apr 2016 06:07 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6254 |
Actions (login required)
View Item |