ZAHIRA, ARIESTA .H (2013) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, PERCEIVED QUALITY, BRAND ASSOCIATION, DAN BRAND LOYALTY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO PANTENE DI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (SKRIPSI)
772.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (690kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menemukan pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu Celebrity Endorser, Perceived Quality, Brand Association dan Brand Loyalty terhadap keputusan pembelian produk Shampo Pantene di Kota Padang. Obyek penelitian ini adalah orang yang pernah melihat iklan Shampo Pantene versi Anggun Cipta Sasmi dan pernah memakai Shampo Pantene di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini ialah masyarakat kota Padang. Teknik sampling yang digunakan adalah non Probability Sampling, dengan memakai metode purposive sampling. Jumlah sampel diperoleh sebanyak 120 orang responden dari populasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan dari keempat variabel, hanya dua variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo Pantene, yaitu variabel Perceived Quality dan Brand Loyalty. Sedangkan dua variabel lainnya yaitu Celebrity Endorser dan Brand Association tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo Pantene di Kota Padang Kata kunci: Celebrity Endorser, Perceived Quality, Brand Association, Brand Loyalty dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Yth Vebi Dwi Putra |
Date Deposited: | 30 Apr 2016 05:16 |
Last Modified: | 30 Apr 2016 05:16 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6217 |
Actions (login required)
View Item |