FITA, ZAIKA (2013) PENGARUH KUALITAS, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SHAMPO L’ORÉAL DI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (SKRIPSI)
773.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (881kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas, Harga, dan Iklan terhadap keputusan pembelian pada produk shampo L’oréal. Metode analisa data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, Uji asumsi klasik yang terdiri dari Uji Normalitas dan Uji Multikolonieritas, Uji Hipotesis yang terdiri dari (Uji Statistik t), (Uji Statistik F), Uji Koefisien Determinasi (R2). Pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan SPSS 15. Data yang digunakan adalah data primer. Penelitian ini menggunakan 160 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Kualitas dan Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada shampo L’oréal, sedangkan variabel Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada shampo L’oréal. Berdasarkan uji-t bahwa dari ketiga variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah Iklan (X2) dengan nilai t-hitung 4.332. Analisis koefisien determinasi didapat nilai Adjusted R2 sebesar 39.2% yang berarti variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu Kualitas, Harga, dan Iklan, dan sisanya 60,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Yth Vebi Dwi Putra |
Date Deposited: | 30 Apr 2016 05:14 |
Last Modified: | 30 Apr 2016 05:14 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6216 |
Actions (login required)
View Item |