Analisis Penyaluran Dana Zakat Produktif Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Mustahik Kota Padang Menggunakan Model CIBEST (Studi Kasus Baznas Kota Padang)

Yogi, Saputra (2020) Analisis Penyaluran Dana Zakat Produktif Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Mustahik Kota Padang Menggunakan Model CIBEST (Studi Kasus Baznas Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER DAN ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab akhir)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text (skripsi full)
E skripsi Yogi saputra-dikonversi-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana dampak penyaluran dana zakat produktif dalam meningkatkan kesejahteraan mustahik Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan CIBEST Model. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Total Sampling dengan sampel yang terdiri dari mustahik yang terdaftar sebagai penerima bantuan zakat produktif pada BAZNAS Kota Padang yang berumlah 67 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan nilai indeks kemiskinan Islami, pada indeks kesejahteraan terjadi peningkatan sebesar 37,3%. Pada indeks kemiskinan Islami terjadi penurunan sebesar 29,8%, sementara itu pada indeks kemiskinan spiritual terjadi penurunan sebesar 4,9% dan indeks kemiskinan absolut menurun sebesar 1,5%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perubahan pendapatan keluarga mustahik setelah menerima bantuan dana zakat produktif sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan rumah tangga mustahik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. NENG KAMARNI, SE, M, S
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 15 Sep 2020 03:39
Last Modified: 15 Sep 2020 03:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61819

Actions (login required)

View Item View Item