Annisa, Citra Triyandra (2020) Pengaruh Smart Government dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (Pendahuluan)
BAB I_Pendahuluan.pdf - Published Version Download (225kB) | Preview |
|
|
Text (Kesimpulan dan Saran)
BAB VI_Penutup.pdf - Published Version Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (131kB) | Preview |
|
Text (Tesis Full Text)
Tesis Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penerapan smart government dan juga upaya peningkatan kualitas pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru merupakan bentuk pengimplementasian program smart city yang dilakukan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan sebuah pelayanan yang lebih cepat, efektif dan ekonomis. Upaya yang dilakukan pemerintah daerah ini sebagai komunikator kepada komunikannya (masyarakat), bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan urusan birokrasi pemerintahan yang terkadang masih dianggap rumit. Dengan diterapakannya smart government dan juga upaya peningkatan kulaitas pelayanan tersebut diharapkan dapat mencapai kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh smart government dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang diambil berdasarkan teknik random sampling. Untuk pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS dengan teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh antara smart government dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, baik secara parsial maupun simultan. Uji koefisien determinasi menunjukkan kontribusi pengaruh smart government dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru sebesar 0,411 yang artinya variabel kepuasan masyarakat dipengaruhi oleh variabel smart government dan juga kualitas pelayanan sebesar 41,1% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Ernita Arif., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemerintahan, Smart Government, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 04:38 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 04:38 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61364 |
Actions (login required)
View Item |