PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI MONITORING ANGGARAN PROGRAM KERJA PADA DIVISI PEMELIHARAAN DAN ASET PT ICON PLUS STRATEGIC BUSINESS UNIT PEKANBARU

Garcia, Fhalma (2020) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI MONITORING ANGGARAN PROGRAM KERJA PADA DIVISI PEMELIHARAAN DAN ASET PT ICON PLUS STRATEGIC BUSINESS UNIT PEKANBARU. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR)
BAB AKHIR PENUTUP.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img] Text (FULL TA)
FULL TA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

PT Indonesia Comnets Plus(ICON+) merupakan anak perusahaan PT PLN (Persero) yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan dalam penyediaan solusi teknologi informasi dan komunikasi(TIK). Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jaringan telekomunikasi yang besar PT ICON+ telah menerapkan sistem informasi dan aplikasi dalam bisnisnya. Salah satunya yaitu aplikasi ISPP(Izin Surat Permintaan Pembayaran) untuk merekap data anggaran, penyerapan dan sisa keuangan. Tetapi aplikasi ini memiliki kekurangan dikarenakan setiap inputannya harus menunggu persetujuan dari pusat, walaupun dalam kenyataannya dana tersebut sudah terpakai sehingga perusahaan cabang kesulitan dalam memonitoring posisi aktual keuangan mereka maka, dirancanglah sebuah aplikasi untuk memudahkan monitoring keuangan dan kegiatan yang berkaitan dengan pemeliharaan dan aset, guna diterapkan khusus untuk Divisi Pemeliharaan & Aset PT ICON+ SBU Pekanbaru menggunakan bahasa pemograman PHP dan Database MySQL dengan nama Sistem Informasi Monitoring Anggaran Program Kerja. Untuk pembangunan sistemnya penelitian ini dilakukan dengan mengadaptasi metode Waterfall yaitu hanya mengguakan tahapan analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian. Pengujian aplikasi dilakukan dengan metode blackbox testing, dengan menguji setiap fungsional berjalan sesuai harapan. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa, analisis dan perancangan sistem telah sesuai dengan proses dan kebutuhan, serta aplikasi sudah dapat diterapkan pada PT ICON+ SBU Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ricky Akbar, M. Kom.
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Anggaran, Program Kerja, PHP ,Database MySQL.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 10 Sep 2020 07:58
Last Modified: 10 Sep 2020 07:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61245

Actions (login required)

View Item View Item