Pengaruh Pengungkapan Lingkungan, ISO 14001, dan Peringkat Proper Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Dengan Ukuran Perusahaan dan Struktur Kepemilikan Sebagai Variabel Kontrol (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Yufni, Faisal (2020) Pengaruh Pengungkapan Lingkungan, ISO 14001, dan Peringkat Proper Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Dengan Ukuran Perusahaan dan Struktur Kepemilikan Sebagai Variabel Kontrol (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover Dan Abstrak (6).pdf - Published Version

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan (1).pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup (2).pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (9).pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Yufni Faisal .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Mengingat luasnya dampak yang ditimbulkan perusahaan dari aktivitasnya terhadap lingkungan, perusahaan akan semakin dituntut untuk mengungkapan informasi dari kinerja lingkungannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan lingkungan, ISO 14001 dan peringkat PROPER terhadap kinerja keuangan perusahaan dengan ukuran perusahaan dan struktur kepemilikan sebagai variabel kontrol. Data didapatkan dari 20 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dengan melakukan 3 tahun pengamatan, serta analisis menggunakan Software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ISO 14001 berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, pengungkapan lingkungan dan PROPER berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, dan pengungkapan lingkungan, ISO 14001 serta PROPER secara simultan mempengaruhi kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Asniati, SE, MBA, CA, Ak, CSRS, CSRA
Uncontrolled Keywords: Kinerja Lingkungan, Kinerja Keuangan, Pengungkapan Lingkungan, ISO 14001, Proper, Ukuran Perusahaan, Struktur Kepemilikan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 09 Sep 2020 03:16
Last Modified: 09 Sep 2020 03:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61228

Actions (login required)

View Item View Item