Perbandingan Pengungkapan Ekonomi, Lingkungan, dan Sosial Laporan Keberlajutan Tahun 2018 Perusahaan Indonesia Dengan Internasional Peraih Peringkat Gold Dalam Asia Sustainability Reporting Rating Berdasarkan Standar GRI (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan)

Arby, Saadli Vitma (2020) Perbandingan Pengungkapan Ekonomi, Lingkungan, dan Sosial Laporan Keberlajutan Tahun 2018 Perusahaan Indonesia Dengan Internasional Peraih Peringkat Gold Dalam Asia Sustainability Reporting Rating Berdasarkan Standar GRI (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 (Pendahuluan))
bab I.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V (Kesimpulan dan Saran))
bab V.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
Full Watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tau tentang bagaimana perbandingan pengungkapan ekonomi, lingkungan, dan sosial pada pelaporan keberlanjutan perusahaan Indonesia dan perusahaan internasional yang meraih peringkat gold dalam ASRR 2018 berdasarkan standari GRI. Objek penelitian ini adalah laporan keberlanjutan perusahaan dibidang perbankan Indonesia dan internasional yang mendapat peringkat gold dalam ASRR 2018 dan mengadopsi standar GRI dalam menyiapkan laporan keberlanjutan mereka. Perusahaan yang dipilih yaitu Maybank Indonesia, Bank Bukopin, Bank Sumsel Babel, CIMB Group Berhad, Bank Asia, dan Prime Bank. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs resmi perusahaan yang dipilih. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa perusahaan di Indonesia lebih baik dalam mengungkapkan ekonomi, lingkungan dan sosial di laporan keberlanjutannya dibandingkan perusahaan internasional. Dari jumlah indikator pengungkapan ekonomi, lingkungan, dan sosial. Perusahaan internasional lebih baik dibandingkan perusahaan Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Denny Yohana, S.E, M.Si, Ak., CA.
Uncontrolled Keywords: Laporan Keberlanjutan, Global Reporting Initiative (GRI), Pengungkapan, Ekonomi, Lingkungan, Sosial, Bank.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 04 Sep 2020 04:47
Last Modified: 04 Sep 2020 04:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61013

Actions (login required)

View Item View Item