PENGARUH PENGGUNAAN BEBERAPA LEVEL PROTEIN KASAR PADA MASA PEMULIHAN SETELAH PEMBERIAN SERAT KASAR TINGGI DALAM RANSUM TERHADAP PERFORMA AYAM BROILER

Irna, Marta Sari (2020) PENGARUH PENGGUNAAN BEBERAPA LEVEL PROTEIN KASAR PADA MASA PEMULIHAN SETELAH PEMBERIAN SERAT KASAR TINGGI DALAM RANSUM TERHADAP PERFORMA AYAM BROILER. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (332kB) | Preview
[img] Text (Full Text Skripsi)
FULL TEXT SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan beberapa level protein kasar pada masa pemulihan setelah pemberian serat kasar tinggi dalam ransum terhadap performa ayam broiler. Penelitian ini menggunakan ayam broiler strain Cobb CP 707 sebanyak 100 ekor umur satu hari (DOC). Jenis kandang yang digunakan adalah kandang box (kotak) lantai kawat dengan ukuran 100 x 50 cm sebanyak 20 unit kandang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan analisis rancangan acak lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan dan 4 ulangan, setiap ulangan terdiri dari 5 ekor ayam. Perlakuan terdiri dari perlakuan A (ransum komersil dari umur 1-6 minggu), B (ransum dengan serat kasar 8% pada umur 2-3 minggu dan ransum komersil pada masa pemulihan), C (ransum dengan serat kasar 8% pada minggu ke2-3 dan pemberian protein kasar 18% pada masa pemulihan), D(ransum dengan serat kasar 8% pada minggu ke2-3 dan pemberian protein kasar 20% pada masa pemulihan) dan E(ransum dengan serat kasar 8% pada minggu ke2-3 dan pemberian protein kasar 22% pada masa pemulihan). Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan ransum refeeding yang terbaik untuk menghasilkan pertumbuhan kompensasi setelah pemberian ransum berserat kasar tinggi adalah dengan pemberian ransum komersil dengan nilai konsumsi ransum selama masa pemulihan sebesar 864,02 g/e/mgg, pertambahan bobot badan sebesar 527,38 g/e/mgg dan nilai konversi ransum sebesar 1,64. Kata kunci : Serat Kasar, Protein Kasar,Masa Pemulihan, Performa Ayam Broiler.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Sabrina.,MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 03 Sep 2020 06:59
Last Modified: 03 Sep 2020 06:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60906

Actions (login required)

View Item View Item