HUBUNGAN DAYA TARIK IKLAN ROKOK CLASMILD TERHADAP PERILAKU MEROKOK DIKALANGAN REMAJA KOTA BUKITTINGGI

Ayni, Suhada (2016) HUBUNGAN DAYA TARIK IKLAN ROKOK CLASMILD TERHADAP PERILAKU MEROKOK DIKALANGAN REMAJA KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
2141.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan media massa saat ini semakin pesat baik secara kuantitas maupun kualitas. Pengaruhnya sangat cepat dikonsumsi oleh khalayak sasaran. Namun tak semua informasi yang ditawarkan dapat berdampak positif, tidak sedikit pula yang berdampak negatif terhadap sendisendi kehidupan dan budaya kehidupan bangsa. Media massa menjadi tempat yang digemari untuk mencari informasi mengenai apa saja yang sedang dibutuhkan. Informasi yang diperoleh biasanya akan dijadikan referensi untuk menentukan sikap setelahnya. Contohnya adalah dunia periklanan. Iklan yang ditayangkan menjadikan kekuatan baru yang mampu menyulap khalayak secara suka rela untuk melakukan apa yang di inginkan pengiklan. Iklan memang berperan penting sebagai salah satu sumber informasi yang diperlukan konsumen untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan suatu produk. Iklan merupakan sarana yang menarik untuk mempromosikan produk karena dapat menjangkau masyarakat secara luas untuk mengenalkan dan lebih mendekatkan produk ke konsumen. Iklan dengan sendirinya menciptakan efek komunikasi sebab beriklan merupakan proses komunikasi yang pada gilirannya akan membantu terjadinya penjualan. Iklan yang efektif menurut Shimp (2003:419) adalah iklan yang mendapat perhatian serta memberi sesuatu kepada para konsumen agar mengingat tentang produk yang diiklankan. Media Iklan yang efektif tidak hanya menyampaikan informasi saja, tetapi juga menyampaikan pesanpesan yang akan menimbulkan citra positif bagi konsumen. Oleh karena itu produsen suatu produk berusaha menampilkan pesan iklan semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian komunikan dan menciptakan persepsi yang bagus dan pada akhirnya diharapkan akan mempengaruhi sikap khalayak untuk membeli produk tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: mrs Rahmadeli rahmadeli
Date Deposited: 30 Apr 2016 07:34
Last Modified: 30 Apr 2016 07:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6084

Actions (login required)

View Item View Item