PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, PROPORSI KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP CASH HOLDING

Defina, Darmon (2020) PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, PROPORSI KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP CASH HOLDING. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL DEFINA DARMON)
Skripsi Full DEFINA DARMON.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate governance terhadap cash holding. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah cash holding dengan menggunakan rumus kas dan setara kas dibagi dengan aset bersih. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran dewan komisaris, proporsi komisaris independen, kepemilikan institusional, dan kepemilikan manajerial. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 1096 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi pada perusahaan non keuangan menunjukkan bahwa proporsi komisaris independen berpengaruh signifikan negatif terhadap cash holding, tetapi ukuran dewan komisaris, kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap cash holding.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Annisaa Rahman, S.E., M.Si., Ak., C.A.
Uncontrolled Keywords: ukuran dewan komisaris, proporsi komisaris independen, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, cash holding.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 28 Aug 2020 07:47
Last Modified: 01 Sep 2020 06:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60697

Actions (login required)

View Item View Item