Yuhendri, Yuhendri (2016) Pengaruh penerapan relationship marketing terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah pada PT. Bank CIMB Niaga Tbk kantor cabang Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Full Text)
201409031153rd_skripsi full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (962kB) |
Abstract
Pada masa era teknologi sekarang dengan tuntutan serba cepat maka perubahan untuk usaha dan bisnis sangat bersaing dengan segala bentuk penyajian dan fasilitas yang banyak mengharuskan perusahaan penyedia bisnis dan usaha tersebut untuk merespon perubahan yang terjadi, dengan problem sentral yang ada pada perusahaan dan pebisnis adalah bagaimana perusahaan tersebut dapat menarik dan mempertahankan customernya agar perusahaan tersebut dapat tumbuh dan berkembang sesuai tujuan dari perusahaan. Kegiatan pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk dapat menjalankan bisnis. Pada saat ini perusahaan tidak hanya sebagai penyedia dan pemasar saja tetapi bagaimana perusahaan tersebut dapat menjaga dan menjalin hubungan yang baik dengan pelanggannya. Apabila hubungan tersebut telah terjalin dengan baik maka perusahaan tidak terlalu sulit dalam menjalankan bisnisnya untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini disebut dengan relationship marketing dasar pemikiran dalam praktek pemasaran ini adalah, membina hubungan yang lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara pelanggan dan perusahaan (Chan, 2003).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Beni Adriyassin |
Date Deposited: | 30 Apr 2016 03:52 |
Last Modified: | 30 Apr 2016 03:52 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6060 |
Actions (login required)
View Item |