FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FINANCIAL SUSTAINABILITY RATIO PADA BANK UMUM SWASTA NASIONAL NON DEVISA PERIODE 2013-2019

Suci, Nurhikmah (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FINANCIAL SUSTAINABILITY RATIO PADA BANK UMUM SWASTA NASIONAL NON DEVISA PERIODE 2013-2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (732kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-faktor yang Mempengaruhi Financial Sustainability Ratio pada Bank Umum Swasta Nasional Non Devisa Periode 2013-2019. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan jenis dan sumber data sekunder yang berupa data kinerja keuangan bank berdasarkan laporan keuangan dan laporan tahunan bank umum non devisa yang bersumber dari Data dan Statistik otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan rentang waktu desember 2013 sampai 2019. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan program STATA versi 14. Hasil penelitian ini menunjukkan Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh negatif dan tidak signifikan, kemudian Non Performing Loan (NPL), Biaya Operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO), Loan to Deposit Ratio (LDR), Inflasi, dan Ukuran Perusahaan (Size) berpengaruh positif tidak signifikan. Sedangkan Return On Assets (ROA) satu-satunya variabel yang memiliki pengaruh positif dan siginifikan terhadap financial sustainability ratio (FSR). Kata Kunci : CAR, NPL, ROA, BOPO, LDR, Inflasi, Size, dan Financial Sustainability Ratio (FSR)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rida Rahim, S.E., M.E
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 28 Aug 2020 03:30
Last Modified: 28 Aug 2020 03:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60553

Actions (login required)

View Item View Item