ANALISIS PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA SMA DAN SMK SE-PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2018 (Studi Kasus pada SMA dan SMK di Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat)

Risti, Wahyuni (2020) ANALISIS PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) PADA SMA DAN SMK SE-PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2018 (Studi Kasus pada SMA dan SMK di Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover Skripsi dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full dari Cover sampai Dapus.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan antara dana BOS yang disalurkan oleh Pemerintah dengan dana BOS yang digunakan sekolah, untuk melihat kecenderungan penggunaan dana BOS baik pada SMA maupun SMK, dan juga untuk melihat kecenderungan penggunaan dana BOS berdasarkan akreditasi sekolah, serta untuk mengetahui tingkat efektivitas penggunaan dana BOS pada SMA dan SMK di Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman, Pasaman, dan Pasaman Barat tahun 2018. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa laporan realisasi penggunaan dana BOS SMA dan SMK di Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman, Pasaman, dan Pasaman Barat tahun 2018. Data tersebut diolah menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian, menunjukan bahwa dana BOS yang disalurkan oleh Pemerintah lebih banyak ke SMA Negeri dan SMK Negeri, hal tersebut dapat disebabkan karena banyaknya siswa yang mendaftar pada SMA dan SMK Negeri daripada SMA dan SMK Swasta. SMA dan SMK baik Negeri maupun Swasta dalam kecenderungan penggunaan dana BOS berbeda-beda, hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan dari setiap kebutuhan sekolah, sehingga adanya penyesuaian dengan kebutuhan sekolah. Untuk tingkat efektivitas, SMA Negeri dan SMK Swasta sudah efektif dalam menggunakan dana BOS sekolahnya, dan untuk SMA Swasta dan SMK Negeri sudah cukup efektif dalam menggunakan dana BOS sekolahnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Firdaus, SE, M.Si, Ak
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Dana BOS, akreditasi, efektivitas.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 27 Aug 2020 03:10
Last Modified: 27 Aug 2020 03:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60416

Actions (login required)

View Item View Item