ANALISIS PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SMA DAN SMK SE-PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2018 (Studi Kasus Pada SMA dan SMK Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung ,dan Kabupaten Solok Selatan)

Suci, Wulandari (2020) ANALISIS PENGELOLAAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SMA DAN SMK SE-PROVINSI SUMATERA BARAT TAHUN 2018 (Studi Kasus Pada SMA dan SMK Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung ,dan Kabupaten Solok Selatan). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak (1).pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
Bab 1 (1).pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
Bab 5 (1).pdf - Published Version

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus (1).pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full Skripsweet Watermark (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan antara dana BOS yang disalurkan dengan dana BOS yang digunakan,untuk melihat trend penggunaan dana BOS SMA dan SMK berdasarkan akreditasi,untuk mengetahui hubungan trend penggunaan dana BOS yang ada di SMA dan SMK, serta mengetahui tingkat efektivitas penggunaan dana BOS dan perbandingannya pada SMA dan SMK yang menjadi objek penelitian. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data laporan realisasi penggunaan dana BOS SMA dan SMK 2018 di 6 Kabupaten Sumatera Barat serta data akreditasi yang diperoleh dari BANS/M. Hasil dari penelitian ini menunjukkan dana BOS yang disalurkan pada SMA dan SMK di 6 Kabupaten tersebut,pada SMA Negeri dan SMK Negeri lebih banyak menerima dan menggunakan dana BOS dibandingkan SMA Swasta dan SMK Swasta. Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan jumlah Sekolah Negeri dengan Sekolah Swasta serta adanya perbedaan trend penggunaan dana BOS yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. Untuk tingkat efektivitas, SMA Negeri dan SMK Negeri lebih efektif penggunaan dana BOS nya dibandingkan SMA Swasta dan SMK Swasta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Firdaus, SE, M.Si, Ak
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Dana BOS, akreditasi, efektivitas
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 27 Aug 2020 03:09
Last Modified: 27 Aug 2020 03:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60409

Actions (login required)

View Item View Item