Pengaruh Pendayagunaan Zakat Produktif Terhadap Perkembangan Usaha Mikro dan Kesejahteraan Mustahik di Kota Padang (Studi Kasus : BAZNAS Kota Padang)

Megawati, Roziana (2020) Pengaruh Pendayagunaan Zakat Produktif Terhadap Perkembangan Usaha Mikro dan Kesejahteraan Mustahik di Kota Padang (Studi Kasus : BAZNAS Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI (Penutup))
BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Full)
Skripsi Megawati Roziana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh zakat produktif terhadap kesejahteraan mustahik melalui perkembangan usaha mikro. Selain itu, peneliti juga menganalisis pengaruh zakat produktif terhadap perkembangan usaha mikro, serta pengaruh perkembangan usaha mikro terhadap kesejahteraan mustahik. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang terdiri atas 150 responden. Respondennya adalah orang-orang yang menerima zakat produktif dari BAZNAS Kota Padang tahun 2018. Metode analisis data yang digunakan adalah metode SEM-PLS dengan bantuan aplikasi SmartPLS versi 3.2.9. Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel zakat produktif, perkembangan usaha mikro, dan kesejahteraan mustahik. Berdasarkan hasil pengolahan data ditemukan bahwa zakat produktif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan mustahik melalui perkembangan usaha mikro. Kemudian zakat produktif juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan usaha mikro, serta perkembangan usaha mikro berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan mustahik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Wahyuni Eloisa Marinda, ME.
Uncontrolled Keywords: Zakat Produktif, Perkembangan Usaha Mikro, Kesejahteraan Mustahik, dan Structural Equation Modeling (SEM).
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 24 Aug 2020 08:41
Last Modified: 24 Aug 2020 08:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60331

Actions (login required)

View Item View Item