ANALISIS PENGARUH TATA KELOLA, FINANCIAL RISK DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEND PAYOUT RATIO PERUSAHAAN (Studi Komparasi pada Perusahaan yang Tercatat di Indeks SRI KEHATI dan Non SRI KEHATI Periode 2014-2018)

Pratidina, Gemi Nastiti (2020) ANALISIS PENGARUH TATA KELOLA, FINANCIAL RISK DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEND PAYOUT RATIO PERUSAHAAN (Studi Komparasi pada Perusahaan yang Tercatat di Indeks SRI KEHATI dan Non SRI KEHATI Periode 2014-2018). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
Bab V Penutup.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tata Kelola, Financial Risk dan Profitabilitas terhadap Kebijakan Dividend Payout Ratio Perusahaan pada perusahaan yang tercatat di Indeks SRI Kehati dan Non-SRI Kehati periode 2014-2018. Sampel penelitian ini berjumlah 20 perusahaan yang terdiri dari 10 perusahaan SRI Kehati Indeks dan 10 perusahaan Non-SRI Kehati Indeks di BEI dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan model data panel menggunakan aplikasi STATA versi 14. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tata kelola perusahaan SRI Kehati berpengaruh positif tidak signifikan dan perusahaan Non-SRI Kehati berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kebijakan DPR perusahaan. Financial Risk perusahaan SRI Kehati berpengaruh negatif signifikan dan perusahaan Non-SRI Kehati berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kebijakan DPR perusahaan. Profitabilitas perusahaan SRI Kehati berpengaruh negatif tidak signifikan dan perusahaan Non-SRI Kehati berpengaruh negatif signifikan terhadap kebijakan DPR perusahaan. Secara keseluruhan variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kebijakan DPR perusahaan yaitu Financial Risk untuk perusahaan SRI Kehati dan Profitabilitas untuk perusahaan Non-SRI Kehati.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Masyhuri Hamidi, S.E, M.Si, CFP, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Tata Kelola, Financial Risk, Profitabilitas, Dividend Payout Ratio.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 29 Jul 2020 06:56
Last Modified: 29 Jul 2020 06:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59828

Actions (login required)

View Item View Item