Perbandingan Mekanisme Pendaftaran Wajib Pajak dan Surat Pemberitahuan Pajak secara Manual dengan secara Elektronik di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu

Hasbi, Fadhlan (2020) Perbandingan Mekanisme Pendaftaran Wajib Pajak dan Surat Pemberitahuan Pajak secara Manual dengan secara Elektronik di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB Akhir (Penutup-Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)

Abstract

Pada era globalisasi akhir-akhir ini terjadi perkembangan teknologi yang begitu cepat, yang kemudian membawa perubahan yang memengaruhi dan memberikan manfaat kemajuan teknologi diberbagai aspek sosial. Dalam aktivitas sehari-hari, penggunaan teknologi oleh manusia menjadi keharusan dan sudah menjadi kebiasaan. Perkembangan teknologi ini diikuti dengan perkembangan sumber daya manusia. Manusia sebagai pengguna teknologi saat ini harus mampu memanfaatkan teknologi, maupun perkembangan teknologi itu. Manusia telah beradaptasi menggunakan teknologi baru yang dilakukan dengan pelatihan atau pendidikan. Hal ini merupakan proses yang bertujuan agar manusia tersebut tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi. Dengan begitu, perkembangan teknologi akan seiring dengan perkembangan pendidikan pada manusia yang akan menggantikan generasi sebelumnya. Manusia generasi sebelumnya merupakan pedoman dan pembimbing manusia saat ini, tentunya juga harus mengikuti perkembangan teknologi baru. Dalam hal ini, pemerintah kita sudah melakukan perubahan di beberapa aspek dengan berangsur-angsur meninggalkan teknologi lama dan menerapkan teknologi baru. Dapat kita lihat pemerintah sudah menerapkan e-government. Begitu pula dengan perpajakan yang dilakukan oleh pemerintahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Fauzan Misra, M.Sc, Ak, CA, BKP
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 23 Jul 2020 08:59
Last Modified: 23 Jul 2020 08:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59620

Actions (login required)

View Item View Item