ANALISIS INOVASI AKUNTANSI PEMERINTAH DENGAN LUDER’S CONTINGENCY MODEL (Studi Kasus pada Pemerintah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi)

Sonia, Elizarni (2020) ANALISIS INOVASI AKUNTANSI PEMERINTAH DENGAN LUDER’S CONTINGENCY MODEL (Studi Kasus pada Pemerintah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover+abstrak-dikonversi.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
bab 1-dikonversi.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
bab 5-dikonversi.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka-dikonversi.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full Text Skripsi-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui stimulan dari Pemerintah Kabupaten Merangin membuat platform “Pojok Akuntansi” (2) Mengetahui kendala yang dihadapi; (3) Mengetahui harapan dibuatnya platfrom “Pojok Akuntansi” oleh Kabupaten Merangin; (4) Mengetahui user yang mendapatkan manfaat dari platform “Pojok Akuntansi”. Penelitian ini adalah kualitatif dengan analisis menggunakan Luder’s Contingency Model. Wawancara mendalam dengan pejabat BPKAD digunakan sebagai instrumen pengumpulan data, dilengkapi dengan data sekunder dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stimulan dalam membangun platform “Pojok Akuntansi” adalah adanya kesenjangan SDM yang berlatar akuntansi, adanya mutasi atau promosi staf pada pemerintah daerah dan dinamika perubahan regulasi pengelolaan keuangan daerah. Belum ada hambatan yang signifikan. Harapannya yaitu adanya konsistensi kapasitas SDM di Bidang Akuntansi dan Pelaporan agar dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan pemerintah daerah serta mendapat reward dari Innovative Global Award. Target usernya adalah pejabat dan staf pengelola keuangan. Kata Kunci: Pojok Akuntansi, Luder’s Contingency Model, Stimulan, Kendala, Harapan, User.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Fauzan Misra, S.E, M.Sc, Ak, CA, BKP
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 22 Jul 2020 06:06
Last Modified: 22 Jul 2020 06:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59565

Actions (login required)

View Item View Item