ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. M (42 TAHUN) G8P3A4H3 DENGAN KEHAMILAN RESIKO TINGGI USIA > 35 TAHUN USIA KEHAMILAN 20-21 MINGGU DAN PENERAPAN EVIDANCE BASED PRACTICE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BUAYA PADANG

Kodariyah, Kodariyah (2020) ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. M (42 TAHUN) G8P3A4H3 DENGAN KEHAMILAN RESIKO TINGGI USIA > 35 TAHUN USIA KEHAMILAN 20-21 MINGGU DAN PENERAPAN EVIDANCE BASED PRACTICE DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BUAYA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK KIA KODARIYAH.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I KIA KODARIYAH.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB PENUTUP KIA KODARIYAH.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA KIA KODARIYAH.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
KARYA ILMIAH AKHIR KODARIYAH OKE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kehamilan risiko tinggi adalah kehamilan yang menyebabkan terjadinya bahaya dan komplikasi yang lebih besar pada ibu maupun janin dalam kandungan dan dapat menyebabkan kematian, kesakitan, kecacatan, ketidaknyamanan dan ketidakpuasan. Kehamilan risiko tinggi dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti usia, riwayat abortus, dan multigravida. Berdasarkan data dari Riskesdas, kematian ibu sering terjadi pada perempuan yang terlalu tua untuk hamil, dan kehamilan yang terlalu sering. Pada pasien kelolaan belum optimalnya perawatan ibu hamil risiko tinggi sehingga diperlukan penanganan dan asuhan keperawatan yang tepat dan berkesinambungan. Tujuan dari karya ilmiah ini adalah memberikan gambaran pelaksanaan asuhan keperawatan yang komprehensif terhadap pasien kehamilan risiko tinggi untuk mencegah terjadinya komplikasi lebih lanjut. Karya ilmiah ini menggunakan metode studi kasus, sedangkan asuhan keperawatan yang diberikan menggunakan pendekatan proses keperawatan. Hasil akhir pemberian asuhan keperawatan terlihat keuntungan pemantauan denyut jantung janin dengan menggunakan doppler, peningkatan pengetahuan tentang kehamilan risiko tinggi, penurunan tingkat kecemasan setelah dilakukan terapi murottal. Saran dari karya ilmiah ini adalah agar petugas kesehatan mengoptimalkan pelayanan pada kelompok ibu hamil risiko tinggi serta pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil dengan komplikasi yang berada di wilayah kerjanya untuk meningkatkan derajat kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Lili Fajria, S.Kep., M.Biomed
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 10 Jul 2020 03:39
Last Modified: 10 Jul 2020 03:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59346

Actions (login required)

View Item View Item