Elnita, Eel (2020) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL PERSPEKTIF HUMANISTIK APOTEKER TERHADAP KEPUASAN PASIEN DALAM MENERIMA PELAYANAN KEFARMASIAN DI RSUD AROSUKA KABUPATEN SOLOK. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover Abstrak)
01 cover+abstrak.pdf - Published Version Download (224kB) | Preview |
|
|
Text (bab I)
02 Pendahuluan eel.pdf - Published Version Download (321kB) | Preview |
|
|
Text (kesimpulan saran)
03 Kesimpulan Saran-dikonversi.pdf - Published Version Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (dapus)
04 DAFTAR PUSTAKA eel.pdf - Published Version Download (415kB) | Preview |
|
Text (tesis lengkap)
Tesis Elnita Watermark.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh komunikasi interpersonal perspektif humanistik apoteker terhadap kepuasan pasien dalam menerima pelayanan kefarmasian di RSUD Arosuka Kabupaten Solok. Kualitas pelayanan rumah sakit dan kepuasan yang didapatkan oleh pasien yang diasumsikan bisa diwujudkan melalui komunikasi interpersonal apoteker yang baik. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh komunikasi interpersonal perspektif humanistik apoteker terhadap kepuasan pasien. Penetapan pengambilan sampel ditentukan dengan cara accidental sampling ( mengambil responden di apotek) dan metode penyebaran kuisioner secara purposive sampling sehingga diperoleh 100 responden. Metode pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden yang kemudian dianalisis dengan metode regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa apoteker memilki kemampuan komunikasi interpersonal perspektif humanistik yang baik dengan respon positif dari responden sebesar 82% menyatakan puas. Persamaan regresi sederhana yang didapatkan adalah Y = 23.868 + 0,826X. Berdasarkan hasil olah dengan SPSS 15.0. dapat dilihat bahwa nilai signifikansi variabel X sebesar 0,000. Artinya Ho diterima dimana nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Angka tersebut menunjukkan ada pengaruh nyata komunikasi interpersonal perspektif humanistik terhadap kepuasan pasien dalam menerima pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi RSUD Arosuka Kabupaten Solok.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Ernita Arif, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Respon, Tingkat Kepuasan, Pasien |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 25 Jun 2020 08:26 |
Last Modified: | 25 Jun 2020 08:26 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59194 |
Actions (login required)
View Item |