Pengaruh Kelompok Referensi Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung

FADLI, MUSRA (2014) Pengaruh Kelompok Referensi Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung. S1 thesis, UPT. Perpustakaan Unand.

[img] Text
201508191017th_skripsi fadli musra 1010522087.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kelompok referensi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung. Dimana gaya hidup dilihat dari aktifitas, minat, pendapat, sedangkan kelompok referensi dilihat dari pengalaman, kredibilitas, pengetahuan, keaktifan, daya tarik. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi UNAND. Sampel penelitian ini bersifat non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Untuk menganalisis data digunakan uji model struktural yang meliputi measurement model dan structural model dengan menggunakan software SmartPLS ver 02 M3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kelompok referensi dan gaya hidup memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari hasil uji hipotesis yang didapat. Dari hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa ketiga variabel yang digunakan valid dan reliabel.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: 1. Asmi Abbas. SE, MM
Uncontrolled Keywords: Kelompok Referensi; Gaya Hidup; Keputusan Pembelian; SmartPLS
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi
Depositing User: Ms Lyse Nofriadi
Date Deposited: 05 Feb 2016 04:11
Last Modified: 07 Nov 2024 03:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/579

Actions (login required)

View Item View Item