Komunikasi Pemasaran Divisi Telkom Flexi Melalui Iklan dan Promosi Lain di Kota Padang

Andika, Persia (2013) Komunikasi Pemasaran Divisi Telkom Flexi Melalui Iklan dan Promosi Lain di Kota Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI)
865.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian mengenai komunikasi pemasaran Divisi Telkom Flexi melalui iklan di kota padang bertujuan untuk mengetahui aktivitas beriklan Flexi dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2012 dan mengetahui kegiatan promosi Flexi selain dengan beriklan sehingga masih eksis sampai saat sekarang ini. Penelitian ini dilakukan pada Divisi Telkom Flexi di Kota Padang. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Sementara itu teori yang digunakan untuk menganalisis hasil penelitian adalah menggunakan model Hierarchy of Effect. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan beriklan Flexi mengalami peningkatan mulai tahun 2007 sampai dengan tahun 2009, namun mengalami penurunan pada tahun 2010 sampai dengan tahun 2012. Pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2009 Flexi melakukan semua bauran promosi terutama dalam beriklan. namun tahun 2010 sampai dengan tahun 2012 kegiatan beriklan mulai berkurang Flexi lebih banyak melakukan kegiatan Flexi Door to Door, Go to Community, Open car dan Open Table serta memanfaatkan media below the line yaitu POP (Point of Purchase) untuk mempertahankan eksistensi. Selain itu masih mempertahankan kunjungan ke outlet untuk menjaga agar pelanggan masih tetap loyal menggunakan produk Flexi. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Iklan, Promosi, Bauran Promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 29 Apr 2016 00:59
Last Modified: 29 Apr 2016 00:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/5778

Actions (login required)

View Item View Item