EXPECTATION GAP ATAS PERAN DAN TANGGUNG JAWAB AUDITOR ( STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNAND DAN AUDITOR DI KOTA PADANG )

FAISAL, RABBANI (2020) EXPECTATION GAP ATAS PERAN DAN TANGGUNG JAWAB AUDITOR ( STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNAND DAN AUDITOR DI KOTA PADANG ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Cover Dan Abstrak ( dalam 1 File ).pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB I ( Pendahuluan ).pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
BAB Akhir ( Penutup dan Keseimpulan).pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text (skripsi full text)
Tugas AKHIR ILMIAH UTUH (SKRIPSI) fix.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat expectation gap atas peran dan tanggung jawab auditor pada mahasiswa akuntansi tahun awal dengan tahun akhir dan antara mahasiswa tahun akhir dengan auditor sendiri. Jenis penelitian yang digunakan eksploratif kuantitatif. Variabel penelitian adalah expectation gap atas peran dan tanggung jawab auditor, yang diukur dengan menggunakan 5 indikator, yaitu tanggung jawab terhadap fraud, mempertahankan independensi, pengkomunikasian hasil audit, tanggung jawab terhadap illegal act klien dan memperbaiki keefektifan audit. Data penelitian adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung dan melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi aktif strata satu angkatan 2015, 2016, 2018, dan auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di kota Padang. Jumlah sampel yang ditetapkan adalah sebanyak 90 sampel untuk ketiga kelompok responden. Data diolah menggunakan program SPSS 23. Karena data tidak normal, maka pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan statistik non parametric Menn Whitney U. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan ekspektasi atau expectation gap atas peran dan tanggung jawab auditor antara mahasiswa akuntansi tahun awal dengan mahasiswa tahun akhir, dan juga antara mahasiswa tahun akhir dengan auditor di kota Padang. Kata kunci: expectation gap, peran dan tanggung jawab auditor, fraud, independensi, illegal act

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. A. Rizal Putra MSi, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 29 Jan 2020 16:32
Last Modified: 29 Jan 2020 16:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/57119

Actions (login required)

View Item View Item