Hubungan Outcome Quality, Interaction Quality, Peer-to-peer Quality, Hospital Brand Image, Kepuasan Pasien dan Loyalitas Pasien Rawat Jalan Semen Padang Hospital

Safitri, Tessa (2018) Hubungan Outcome Quality, Interaction Quality, Peer-to-peer Quality, Hospital Brand Image, Kepuasan Pasien dan Loyalitas Pasien Rawat Jalan Semen Padang Hospital. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Penutup)
BAB Penutup.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[img] Text (full text)
FULL TEXT SCHLAR-full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang : Meningkatnya jumlah rumah sakit baik pemerintah dan swasta, termasuk di Kota padang. Kunjungan berulang pasien di Semen Padang Hospital menurun jika dibandingkan dari tahun 2014 sampai dengan 2016, namun pada 2017 meningkat tapi dengan persentase yang tidak banyak. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan outcome quality, interaction quality, peer to peer quality, hospital brand image, kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien poli rawat jalan Semen Padang Hospital Metode : Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan cross sectional secara kuantitatif, dengan sampel 165 orang pasien poli rawat jalan Semen Padang Hospital. metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Penelitian ini dilakukan pada April 2016 sampai Juli 2018. Analisis data dilakukan dengan teknik analisa indeks dan analisa Structural Equation Modelling- Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS 2.0 m3. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa outcome quality dan interaction quality mempengaruhi kepuasan pasien secara signifikan, namun tidak diperngaruhi signifikan oleh peer-to-peer quality. Secara keseluruhan kepuasan pasien dipengaruhi oleh outcome quality, peer-to-peer quality dan interaction quality dengan nilai R-Square 0,45. Hospital brand image dan kepuasan pasien juga dibuktikan mempengaruhi loyalitas pasien secara signifikan dengan nilai R-Square 0,26. Kata kunci : outcome quality, interaction quality, peer to peer quality, hospital brand image, kepuasan pasien, loyalitas pasien.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Ratni Prima Lita, SE, MM
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 29 Jan 2020 15:43
Last Modified: 29 Jan 2020 15:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56914

Actions (login required)

View Item View Item