Putri, Tanjung Sari (2020) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN LAYANAN KERJA SAMA INTERNASIONAL BERBASIS WEB PADA UPT LAYANAN INTERNASIONAL UNIVERSITAS ANDALAS. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstract.pdf - Published Version Download (59kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (Bab Akhir)
BAB AKHIR.pdf - Published Version Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (40kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
LAPORAN PUTRI TANJUNG SARI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Universitas Andalas (Unand) adalah salah satu perguruan tinggi negeri Indonesia yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Internasional sebagai salah satu organ di Universitas Andalas yang memiliki tanggung jawab untuk mengelola kebutuhan- kebutuhan organisasi dalam pelayanan urusan luar negeri. Dalam upaya mewujudkan Good Governance, UPT Layanan Internasional telah melaksanakan berbagai kegiatan dan program dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran. Berdasarkan hasil wawancara yang telah diakukan, salah satu visi dan misi UPT Layanan Internasional adalah Menuju Unit Pelaksana Teknis yang Terkemuka dan Bermartabat Melalui Pelayanan Internasional, dan memberikan pelayanan serta fasilitas kepada mahasiswa, tenaga pengajar internasional, peneliti internasional, serta mahasiswa yang ingin mengurus surat Izin Kementrian Luar Negeri (Setneg) untuk melakukan perjalanan dinas ke Luar Negeri, serta melakukan promosi Universitas Andalas pada dunia Internasional melalui berbagai media. Namun dalam pencapaian salah satu visi dan misi tersebut terkendala oleh proses registrasi mahasiswa yang masih dilakukan secara konvensional. Proses registrasi yang sedang berjalan dilakukan oleh mahasiswa dengan cara datang secara langsung ke kantor UPT Layanan Internasional atau melalui e-mail. Kegiatan tersebut tentu akan memakan waktu dan penyimpanan berkas yang tidak tersistem, sehingga dalam pelaksanaannya pelayanan tersebut menjadi tidak efektif dan efisien. Oleh sebab itu untuk mengatasi permasalahan yang telah diuraikan sebelumnya, maka perlu dibangun sebuah Sistem Informasi Pengelolaan Layanan Kerja Sama Internasional Berbasis Web. Metodologi penelitian yang digunakan yakni melakukan studi literatur sebagai landasan teori, pengumpulan data berupa observasi dan wawancara, serta menggunakan metode pengembangan sistem waterfall. Adapun hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi pengelolaan layanan kerja sama internasional berbasis web yang dapat membantu dan mempermudah pelayanan dalam hal registrasi pada UPT Layanan Internasional Universitas Andalas
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ricky Akbar, M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Sistem informasi pengelolaan layanan, website, waterfall |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi |
Depositing User: | s1 sistem informasi |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 16:51 |
Last Modified: | 28 Jan 2020 16:51 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56798 |
Actions (login required)
View Item |