ANALISIS PREDIKSI KEBANGKRUTAN USAHA MENGGUNAKAN METODE ALTMAN, SPRINGATE, ZMIJEWSKI, DAN GROVER : STUDI KASUS PADA 3 PERUSAHAAN ROKOK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Putri, Monalisa (2020) ANALISIS PREDIKSI KEBANGKRUTAN USAHA MENGGUNAKAN METODE ALTMAN, SPRINGATE, ZMIJEWSKI, DAN GROVER : STUDI KASUS PADA 3 PERUSAHAAN ROKOK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1 pendahuluan.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
bab 5 penutup.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img] Text
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industry rokok merupakan salah satu industry pengolahan tembakau yang memiliki peran penting di Indonesia sebagai penggerak ekonomi nasional. Dewasa ini, industry rokok di Indonesia menunjukkan bahwa sejumlah perusahaan rokok tidak mampu bersaing sehingga mengakibatkan penurunan profit perusahaan dan lama kelamaan mengalami kerugian. Perlu dilakukan analisis untuk mengetahui sejauh mana perusahaan rokok Indonesia mampu bertahan sekaligus bersaing. Salah satu parameter yang dapat digunakan adalah analisis kebangkrutan. Analisis kebangkrutan berguna untuk mengetahui sejauh mana perusahaan mampu bertahan dilihat dari sisi keuangan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sejauh mana laporan perusahaan rokok yang diterima oleh Bursa Efek Indonesia mampu memprediksi kondisi kebangkrutan yang dialami perusahaan rokok Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan yang dikhawatirkan mengalami kebangkrutan yaitu PT Bentoel Internasional Investama, Tbk. Hasil penelitian juga menunjukkan hasil prediksi kebangkrutan dihasilkan oleh metode Spingate sebesar 33%, lalu diikuti Model Altman dan Zmijewski 13%, Grover 0%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Edi Herman, MBA, Ak
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan, Model – Model Prediksi Kebangkrutan.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 28 Jan 2020 08:55
Last Modified: 28 Jan 2020 08:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56683

Actions (login required)

View Item View Item