Evaluasi Tingkat Pelayanan Jalur Pejalan Kaki Dan Studi Persepsi Masyarakat Terhadap Tingkat Pelayanan Jalur Pejalan Kaki Pada Kawasan Pendidikan (Studi Kasus Jalan Ade Irma Suryani Kota Payakumbuh)

Nurul, Adhaini (2018) Evaluasi Tingkat Pelayanan Jalur Pejalan Kaki Dan Studi Persepsi Masyarakat Terhadap Tingkat Pelayanan Jalur Pejalan Kaki Pada Kawasan Pendidikan (Studi Kasus Jalan Ade Irma Suryani Kota Payakumbuh). Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (34MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (33MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 (Penutup))
3. BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (33MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (33MB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah (fulltext))
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35MB)

Abstract

Ruas Jalan Ade Irma Suryani merupakan salah satu kawasan di kota Payakumbuh yang diarahkan sebagai kawasan dengan fungsi utama pendidikan dan fungsi lainnya seperti perkantoran dan pelayanan kesehatan. Prasarana pendidikan pada ruas jalan ini diantaranya SD Negeri 04 Payakumbuh, SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, Kampus II Universitas Andalas Payakumbuh dan PAUD Bakti Pediatrika. Prasarana pendidikan, perkantoran dan pelayanan kesehatan ini mendorong aktivitas masyarakat menggunakan jalur pejalan kaki. Kondisi eksisting prasarana dan sarana pejalan kaki dirasa masih kurang layak dengan berbagai permasalahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat pelayanan jalur pejalan kaki, mengkaji persepsi masyarakat terhadap pelayanan jalur pejalan kaki dan menetapkan variabel prioritas untuk peningkatan pelayanan jalur pejalan kaki berdasarkan persepsi pengguna. Penentuan tngkat pelayanan jalur pejalan kaki berdasarkan pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor : 03/PRT/M/2014. Hasil analisis karakteristik tingkat pelayanan jalur pejalan kaki pada sisi utara adalah A. Sedangkan tingkat pelayanan jalur pejalan kaki pada sisi selatan adalah B. Analisis persepsi masyarakat terhadap pelayanan jalur pejalan kaki mengggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), dengan 6 variabel penelitian yaitu aksesibilitas, keselamatan, kenyamanan, keindahan, kemudahan dan interaksi sosial. Dari hasil analisis diperoleh variabel dengan prioritas utama adalah aksesibilitas, keindahan, kemudahan dan interaksi sosial, variabel yang perlu dipertahankan kinerjanya adalah keselamatan dan variabel yang dianggap berlebihan adalah kenyamanan. Kata Kunci : Jalur pejalan kaki, Tingkat pelayanan, Importance Performance Analysis (IPA)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Yossyafra,Ph.D
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 teknik sipil
Date Deposited: 24 Jan 2020 15:41
Last Modified: 24 Jan 2020 15:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56288

Actions (login required)

View Item View Item